[Part 1] Girlfriend

Cast :

  • Kim Ryeowook
  • Cho Kyuhyun
  • Lee Sungmin
  • Ailee Lee
  • Tiffany Hwang
  • Lee HyunAe
  • Choi Sooyoung
  • Many Hidden Cast

 

I don’t want to make you sad

But I’m sorry that I can’t be the one for you

 

Ailee terduduk di sebuah café di Hongdae-do. Ia sedang menunggu temannya yang baru saja pulang study dari luar negeri.

 

Ailee pindah ke korea sejak berumur 12 tahun. Ia pertama kali bertemu HyunAe saat mereka sekelas. Sejak saat itu mereka menjadi sahabat baik. Tapi 3 tahun kemudian, HyunAe memutuskan untuk melanjutkan sekolahnya diluar negeri. Meskipun sedih, namun Ailee mendukung temannya itu untuk belajar di Australia.

 

Beberapa Bulan yang lalu, HyunAe menghubunginya dan mengatakan padanya kalau ia akan kembali ke Korea untuk kuliah. Ailee senang mendengarnya dan telebih lagi, ternyata mereka mengambil universitas yang sama. Hongik University. Meskipun berbeda jurusan namun itu tak menjadi penghalang mereka untuk bertemu, bukan.

 

Ailee menyeruput kopi latte yang ia pesan sambil memandang ke keramaian daerah Hongdae yang seperti biasa dipenuhi oleh mahasiswa dari Hongsik University itu sendiri.

 

“Ailee-ya!” panggil seseorang dari kejauhan, yang ternyata adalah HyunAe. Dengan dress merah, celana hitam serta sepatu sportnya dan tak ketinggalan tas kecilnya yang selalu ia bawa di sampingnya menjadi kebiasaan HyunAe dalam berpakaian. Berbeda dengan Aliee yang sangat menyukai fashion dan suka berganti-ganti model setiap harinya.

 

“HyunAe-ya!” sapa Ailee balik. Ia berdiri menyambut temannya itu lalu memberinya pelukan hangat. “annyeong” ucap HyunAe senang. Mereka pun melepaskan pelukan mereka masing-masing. Ailee menggenggam tangan kedua tangan HyunAe dengan kedua tangannya. “aigoo…bogoshippo chingu-ya” ucap Ailee. “nado Ailee-ya” balas HyunAe. “ayo duduk” Ailee pun mengajak HyunAe duduk. Mereka pun duduk dan mulai mengobrol.

 

*

 

Ryeowook duduk dengan diam disebuah café bersama Sungmin dan Kyuhyun. Suasana café itu ramai. Dan daritadi hanya terdengar suara Sungmin dan Kyuhyun yang mengobrol dengan asyiknya sedangkan Ryeowook hanya memperhatikan gelas kopinya tanpa minat sama sekali.

 

“Ryeowook-ah” panggil Sungmin dan membuat Ryeowook-ah membuyarkan lamunannya. “o?” “kau masih memikirkan dia?” Tanya Sungmin. Kyuhyun menatap kearah Sungmin dan menyenggol tangannya seolah memberitau untuk tidak membahas masalah itu lagi. Ryeowook menunduk dan tidak menjawab Sungmin. “sudah kuduga” ucap Sungmin tak lama kemudian.

 

“lupakanlah dia, Ryeowook. Aku tau kau sebenarnya masih menyukainya, tapi ini semua bukan salahmu. Dia yang…” “cukup Kyuhyun” sela Ryeowook- sambil berdiri bangkit dari tempatnya duduk. “aku mau pulang” Ryeowook pun berjalan pergi dari tempatnya beranjak pulang. “Ryeowook-ah” panggil Kyuhyun. Namun Ryeowook mengabaikannya dan terus berjalan hingga meninggalkan café pada saat itu.

 

Kyuhyun beralih menatap Sungmin. “kenapa kau menanyakannya tentang hal itu padanya?” ucap Kyuhyun. “apa aku salah? Aku hanya ingin tau apa yang terjadi padanya” jawab Sungmin. “kalau hal itu tidak terjadi, semua ini tidak akan terjadi tentunya” ucap Kyuhyun.

 

Its all because a little misunderstanding

 

*

 

Malam nya, Ryeowook pergi ke daerah Hongdae. Untuk minum-minum sendirian tanpa mengajak Sungmin ataupun Kyuhyun. Pada saat yang bersamaan, HyunAe dan Sooyoung ternyata sedang makan malam di daerah yang sama.

 

Tak jauh dari kedai yang dikunjungi Ryeowook, HyunAe dan Sooyoung makan bibimbap di kedai yang berbeda. “2 bibimbap, bos” ucap Sooyoung kepada pemilik kedai itu. “ne Agassi” ucap pemilik kedai itu dan langsung menyiapkan bibimbap untuk mereka berdua.

 

“o? bukankah itu Ryeowook-ssi?” Tanya HyunAe sambil melirik kearah Ryeowook yang duduk jauh dari hadapannya. Sooyoung pun langsung berbalik dan melihat kearah Ryeowook yang mabuk pada saat itu.

 

“ayo kita pulang saja, HyunAe-ya” ucap Sooyoung mengajak HyunAe pulang. Ia pun beranjak dari kursinya dan mengajak HyunAe jalan ketempat lainnya. “waeyo? Kita baru saja akan makan, Sooyoung-ah” Tanya HyunAe bingung. Namun Sooyoung tidak mempedulikan panggilan HyunAe dan terus berjalan.

 

“Sooyoung-ah! Sooyoung-ah!” panggil HyunAe berkali-kali namun Sooyoung tak menjawabnya terpaksa HyunAe akhirnya bangkit dari tempatnya dan menyusul Sooyoung sambil masih memanggil namanya keras. Ryeowook yang mendengar nama Sooyoung pada saat itu pun melihat lurus kedepannya dan melihat HyunAe dan Sooyoung yang berjalan membelakanginya.

 

“Youngie-ya!” panggil Ryeowook keras. “YOUNGIE-YA!” teriak Ryeowook makin keras. Sooyoung seketika berhenti berjalan namun tidak menoleh kebelakangnya, melainkan HyunAe yang menoleh dan melihat Ryeowook sedang berjalan mendekati Sooyoung. Ryeowook berjalan melewati HyunAe secara terhuyung-huyung menghampiri Sooyoung. “ia mabuk” ucap HyunAe pelan. “Agassi, pesanan anda” panggil pemilik kedai tadi. “ah ne” HyunAe yang kelaparan pun meninggalkan Sooyoung dan pergi makan bibimbap yang Sooyoung pesan tadi.

 

~

 

“Youngie-ah” panggil Ryeowook yang berjalan dengan terhuyung-huyung karena mabuk. Namun Sooyoung tetap tak menoleh ke belakangnya. Ryeowook memegang pundak Sooyoung lalu memanggilnya pelan. Namun Sooyoung malah menepak tangan Ryeowook, lalu berbalik menghadap Ryeowook dan menatapnya dengan ekspresi marah.

 

“UNTUK APA KAU MEMANGGIL NAMAKU SEPERTI ITU LAGI?” teriak Sooyoung keras dan membuat semua pasang mata yang berada disana menoleh kearahnya, termasuk HyunAe yang shock dan hampir tersedak bibimbapnya sendiri.

 

“mianhae” ucap Ryeowook dengan nada lemahnya. Ryeowook memaksakan dirinya sendiri agar dapat berdiri dan berbicara dengan Sooyoung. Padahal sebenarnya dalam sekali dorongan saja, mungkin ia sudah terjatuh dan pingsan diatas tanah.

 

Sooyoung menatap Ryeowook dingin tanpa ada rasa peduli sama sekali. Ia pun berbalik memunggungi Ryeowook. “aku tak ingin bertemu dengan mu lagi, Ryeowook-ssi. Mianhae” ucap Sooyoung lalu berjalan pergi meninggalkan Ryeowook. Ryeowook menahan Sooyoung dengan menggenggam tangannya erat. “Youngie-ya tolong jangan lakukan hal ini padaku. Aku masih mencintaimu. Saranghae” ucap Ryeowook sambil menarik Sooyoung dalam pelukannya. Bibirnya bergetar hebat, airmatanya pun perlahan turun.

 

“JANGAN DEKATI AKU!” teriak Sooyoung lalu mendorong Ryeowook kebelakang dan membuat Ryeowook terjatuh kebelakang dan langsung pingsan begitu saja. Sooyoung terlihat shock, begitu juga dengan HyunAe yang ternyata memperhatikan mereka sedari tadi. HyunAe masih tak percaya melihat sifat Sooyoung yang berbeda dari biasanya. ‘apa yang sebenarnya terjadi diantara mereka?’

 

HyunAe langsung berlari menghampiri Sooyoung yang kini mengkhawatirkan keadaan Ryeowook saat itu. “aku tak menyangka hal seperti ini akan terjadi, HyunAe-ya. Aku…” ucap Sooyoung terbata-bata. Ia ketakutan. Dan itu terpancar dari matanya. “kita harus segera membawanya kerumah sakit, Sooyoung-ah” ujar HyunAe yang panik melihat wajah pucat Ryeowook pada saat itu. HyunAe langsung berteriak minta tolong pada beberapa orang yang berada disekitar sana untuk membantunya membawa Ryeowook ke rumah sakit sebelum terlambat.

 

*

 

HyunAe dan Sooyoung langsung membawa Ryeowook ke rumah sakit dengan taksi yang dipanggil HyunAe didekat sana. Sesampainya di rumah sakit, Ryeowook langsung  di bawa ke UGD. Suster meminta Sooyoung dan HyunAe agar menunggu sebentar sementara sang dokter memeriksa keadaan serta memberikan pertolongan pertama pada Ryeowook.

 

“HyunAe-ya” panggil Sooyoung. “bisa aku minta tolong sesuatu padamu?” Tanya Sooyoung dengan nada serius. “ne” jawab HyunAe. “bisakah kau jaga dia hingga ia tersadar?” Tanya Sooyoung lagi. “mwo? Kenapa harus aku? Bukankah kau…” “aku sudah putus dengannya, HyunAe-ya” jawaban Sooyoung berhasil membuat HyunAe langsung kaget seketika.

 

“bagaimana bisa?” HyunAe kaget mendengar perkataan Sooyoung. ‘ia putus dengan Ryeowook-ssi. Bagaimana mungkin?’

 

“aku memergokinya pada saat ia berpacaran bersama Tiffany. Kau ingat Tiffany kan? Tiffany Hwang” jawab Sooyoung. HyunAe berusaha mengingat kembali nama teman-teman lamanya dengan cepat. Tiffany Hwang adalah teman dekat Sooyoung selain dirinya. Meskipun begitu, HyunAe tak terlalu dekat dengan Tiffany. Setiap kali Sooyoung pergi dengan Tiffany, HyunAe tidak akan ikut dengan Sooyoung dan lebih memilih pergi dengan Ailee.

 

“lalu hubunganmu dengan Tiffany?” Tanya HyunAe. Sooyoung menarik nafas panjang dan mengeluarkannya kembali dengan cepat. “kami sudah tak saling berkomunikasi semenjak aku putus hubungan dengan Ryeowook oppa” jawab Sooyoung dengan nada yang sedikit berat. HyunAe tau kalau sebenarnya hubungan Sooyoung dan Tiffany lebih dekat dari hubungannya dengan Sooyoung, bisa dibilang hubungan mereka lebih terlihat seperti saudara kandung.

 

“jadi bagaimana, HyunAe-ya?” Tanya Sooyoung mengulang pertanyaan utamanya. “hanya sampai ia sadarkan? Tak masalah” jawab HyunAe sambil tersenyum kearah Sooyoung. “gomawo, Hyun-ah” Sooyoung memeluk HyunAe. “kalau tak ada kamu, entah kepada siapa lagi aku harus meminta tolong pada saat seperti ini” bisik Sooyoung di telinga HyunAe. HyunAe menepuk pundak Sooyoung pelan.

 

*

 

HyunAe duduk disebuah kursi kayu disamping ranjang Ryeowook dan menjaganya hingga sampai ia tersadar sesuai janjinya pada Sooyoung. HyunAe mengerti akan perasaan Sooyoung yang tak ingin membuat kondisi Ryeowook bertambah parah bila ia yang pertama kali dilihat Ryeowook pada saat ia bangun. Tak lama setelah Sooyoung pergi dari rumah sakit, Ryeowook langsung dipindahkan ke kamar pasien. HyunAe pun mengikuti Ryeowook dan menemaninya hingga keesokan harinya.

 

Waktu sudah menunjukkan pukul 7, ia teringat kalau ia ada kelas hari ini. “bagaimana ini?” gumam HyunAe yang tiba-tiba menjadi mendadak panik. HyunAe melirik kearah wajah Ryeowook yang masih tak sadarkan diri diatas ranjang. “coba kalau ia bangun sekarang, aku bisa pergi sekarang” ucapnya pelan.

 

Mata dan dahinya terlihat berkerut. Perlahan ia mencoba membuka matanya. HyunAe terkejut melihat Ryeowook yang tiba-tiba saja tersadar sesuai dengan apa yang ia ucapkan barusan.

 

“Ryeowook-ssi, akhirnya kau sadar juga” ucap HyunAe pada saat Ryeowook memandang kearahnya. “Ryeowook? Nugu Ryeowook-ssi?” Tanyanya kebingungan. “niga nuguseyo?” Tanya Ryeowook lagi. HyunAe langsung membulatkan matanya tak percaya mendengar perkataan Ryeowook seperti itu.

 

Mwo! Apa yang sebenarnya terjadi padanya?

 

-TBC-

Kamsahamnida ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s